Cara Mengatasi Penyakit Flu

Cara Mengatasi Penyakit Flu

Cara Mengatasi Penyakit Flu, Penyakit flu bisa menghapiri kita pada saat kondisi tubuh kita menurun, oleh sebab itu kita harus selalu meningkatkan daya tahan tubuh. Beberapa gejala yang sering terjadi jika kita terserang penyakit flu yaitu pilek, bersin-bersin, batuk, tenggorokan sakit dan hidung tersumbat. Hal itu sangan mengganggu kenyamanan kita dimanapun kita berada.

Penyakit Influenza ini sering disebut dengan flu dan disebabkan oleh virus yang bernama RNA dari keluarga Orthomyxoviridae dan cara penularannya melalui udara bebas. Jika virus ini menghampiri anda dan daya tahan tubuh anda kurang begitu baik maka akan mengidap penyakit flu.

Cara Mengatasi Penyakit Flu


Selain melalui udara virus yang menyebabkan flu ini juga bisa menular dengan adanya kontak langsung dengan orang yang sudah mengidap penyakit ini. Misalnya saja penderita membersihkan hidung dengan tangan dan kemudian anda berjabat tangan dengan si penderita, otomatis anda akan terkena virus yang menyebabkan flu tersebut.
Cara Mengatasi Penyakit flu atau Infuenza adalah

1. Jaga Kebersihan


Jagalah kebersihan diri anda, lingkungan dan lainya agar anda selalu terhindar dari penyakit menular.

2. Hindari si Penderita


Hal untuk meminimalisir dampak terkena influenza yaitu dengan menghindarkan diri dari penderita influenza karena penyakit flu merupakan penyakit yang mudah menular.

3. Istirahat Cukup


Jika sudah terkena flu maka anda harus menjaga kondisi tubuh anda agar tidak terlalu capek jadi perbanyaklah istirahat dan makan yang teratur.

4. Air mineral


Kebutuhan air mineral bagi tubuh sangat penting sekali dan ini juga akan membantu anda meningkatkan ketahanan tubuh yaitu dengan meminum air putih kurang lebih sebanyak yang disarankann oleh kesehatan.

5. Makan Bergizi


Makanlah makanan yang banyak mengandung gizi dan konsumsi buah dan sayur. Yang lebih dianjurakan yaitu yang mengandung vitamin C.

Cara mengatasi flu diatas bisa dilakukan oleh siapa saja yang menderita penyakit ini dan jika cara diatas masih belum bisa mengatasi penyakit flu yang anda derita sebaiknya anda memeriksakan diri anda ke dokter untuk mendapatkan perawatan yang lebih baik karena langsung ditangani dengan ahli kesehatan. Semoga artikel ini bisa membantu dan memberikan solusi untuk anda yang sedang terkena penyakit influenza.

Baca juga:

 

 

 

 

Tidak ada komentar

Posting Komentar