Thursday, June 16, 2016

Cara mengatasi rambut bercabang secara alami


Cara mengatasi rambut bercabang
Pada kesempatan kali ini blog katakatakiki akan membagikan sebuah tips yaitu Cara mengatasi rambut bercabang untuk anda yang sedang mempunyai masalah rambut bercabang. Masalah rambut bercabang sering dialami oleh banyak orang khususnya kaum wanita. Rambut memang merupakan bagian penting yang bisa mendukung keindahan dan kecantikan dan banyak orang yang bilang rambut adalah mahkota.

Cara mengatasi rambut bercabang


Para kaum perempuan biasanya suka merawat rambutnya agar terlihat lebih cantik dan membuat banyak orang tertarik bila memandangnya. Rambut bercabang, kusam, kering rontok dan lain sebagainya merupakan masalah serius yang harus segera ditangani. Banyak sekali faktor yang menyebabkan rambut bercabang.

Penyebab rambut bercabang


1. Pengaruh Cuaca

Jika rambut berada terlalu lama pada terik matahari itu akan menyebabkan rambut kering dan bercabang.

2. Pewarna Rambut

Tidak sedikit juga orang yang sering menggunakan pewarna rambut, hal ini juga akan merusak rambut dan membuat rambut bercabang.

3. Menyisir Rambut

Menyisir rambut yang salah akan menyebabkan rambut rusak dan bercabang, cara menyisir yang salah yaitu menyisir terlalu keras pada saat rambut dalam keadaan basah dan kering.

4. Hair Dryer

Hair dryer adalah alat yang biasa diguakan untuk mengeringkan rambut, namun alat ini bisa berbahaya untuk kesehatan rambut karena dengan alat ini rambut dan minyak pada rambut akan mengalmi kekeringan dan rambut akan mudah bercabang.

5. Pemilah Shampo

Penggunaan shampo yang tidak tepat bisa mejadikan rambut anda tidak bisa beradaptasi dengan nutrisi yang diberikan oleh shampo tersebut sehingga akan menyebabkan masalah rambut dan salah satunya yaitu rambut bercabang.

Selain masalah diatas ternyata ada faktor utama yang meyebabkan rambut rontok dan bercabang. Penyebab rambut bercabang yaitu tersumbatnya kelenjar minyak sehingga kelenjar tersebut tidak mampu untuk mencapai ujung rambut sehingga rambut menjadi kering, kusam dan masalah lain yaitu rambut menjadi bercabang. Untuk mengatasi hal rabut bercabang dan kurang sehat silahkan baca solusinya dibawah ini.

Cara mengatasi rambut bercabang

  1. Sebelum keramas ada baiknya anda menyisir rambut anda sehingga rambut menjadi rapi sehingga minyak rambut akan bisa tersebar secara merata sampai pada unjung rambut.
  2. Gunakan shampo yang cocok untuk rambut anda pada saat keramas. Pijatlah bagian kulit kepala sampai ujung rambut secara merata agar semua rambut bisa terkena shampo dan menjadi bersih dan sehat.
  3. Untuk mengeringkan rambut setelah selesai keramas, gunakan handuk yang halus dan untuk mengeringkannya silahkan usapkan handuk dari atas kebawah secara perlahan agar rambut tidak kusut sehingga setelah kering mudah diatur.
  4. Hindari menggunakan hairdryer karena seperti yang telah disebutkan diatas bahwa alat ini menyebabkan bahaya untuk kesehatan rambut anda.
  5. Gunakan sisir yang cocok untuk rambut anda, misalnya sisir yang tidak terlalu rapat agar rambut anda tidak rontok.
  6. Jika perlu gunakan kondisioner pada pangkal rambut sampai ujung rambut sehingga rambut akan selalu lembab dan sehat.
  7. Hindari rambut terkena terik matahari terlalu lama sehingga kerusakan rambut akan terhindarkan.

Sebenarnya masih banyak cara mengatasi rambut bercabang tetapi disini saya hanya menuliskan beberapa saja dan semoga cara ini bisa menjadi solusi rambut bercabang anda. Jangan lupa jaga selalu kesehatan rambut anda karena rambut merupakan bagian yang perlu dijaga dan rambut yang indah akan mejadikan anda lebih percaya diri.
Load disqus comments

0 comments