Tuesday, February 16, 2016

Gejala kanker payudara stadium awal

Gejala kanker payudara stadium awal


Gejala kanker payudara stadium awal. Kanker payudara ialah kanker yang sering di derita oleh para wanita, tapi di zaman sekarang ini kanker payudara juga di derita ole kaum laki-laki, Bagi kaum wanita, payudara adalah salah satu organ yang sangat penting. Tak heran bila kanker payudara dirasa sangat mengerikan. Bila divonis menderita penyakit ini, kebanyakan wanita lantas mengalami stres, bahkan depresi. Penyakit kanker payudara memang mengerikan. Namun bila dideteksi sejak dini dan ditangani dengan tepat, penyakit ini tidaklah seburuk yang dibayangkan.

Kanker payudara bisa dikatakan sebagai pertumbuhan sel yang abnormal pada jaringan payudara seseorang. Bila sudah sampai stadium lanjut, pengangkatan payudara kadang-kadang dilakukan untuk keselamatan pasien. Hal ini tentu menjadi sesuatu yang menakutkan bagi kebanyakan kaum wanita.

Ada beberapa faktor yang  bisa menjadi penyebab kanker payudara menyerang kita. Misalnya faktor genetika, lingkungan, dan hormon kemungkinan iut berperan dalam menyebabkan kanker payudara timbul. Wanita yang rentan terhadap faktor-faktor tadi bisa jadi memiliki risiko yang lebih tinggi. Sebagai wanita yang sudah mengetahui bahwa terjadi kanker payudara ini, sebaiknya melakukan pemeriksaan, bentuk pemeriksaan bisa dari Gejala, di bawah ini gejala kanker payudara.

Gejala kanker payudara


  1. Benjolan pada payudara berubah bentuk dan ukuran
  2. Kulit payudara berubah warna: dari merah muda menjadi coklat hingga seperti kulit jeruk
  3. Puting susu masuk ke dalam (retraksi)
  4. Salah satu puting susu tiba-tiba lepas atau copot
  5. Bila tumor sudah besar, muncul rasa sakit yang hilang-timbul
  6. Kulit payudara terasa seperti terbakar
  7. Payudara mengeluarkan darah atau cairan yang lain, padahal Anda tidak menyusui.

Kemunculan beberapa gejala kanker payudara tersebut sering tidak disadari oleh para wanita, banyak yang menganggap bahwa bejolan seperti itu adalah benjolan biasa saja, bagi penderita kanker payudara sebaiknya berhati-hati dalam menanggapi penyakit semacam ini.

Demikianlah bahasan Gejala kanker payudara stadium awal Semoga informasi ini bisa membantu Anda yang sedang membutuhkan.

baca juga


  1. Mitos dan fakta kanker payudara
  2. Ciri dan penyebab kanker payudara
  3. Obat kanker payudara yang ampuh
  4. Penyakit kanker payudara dan pengobatannya
  5. Cara mengobati kanker payudara tanpa operasi



Load disqus comments

0 comments